Untuk melaksanakan pelayanan informasi perlu didukung oleh Front Office dan Back Office yang baik.
| a. Front Office, meliputi; | b. Back Office, meliputi: |
| - Layanan Langsung | - Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi |
| -Layanan Melalui Media | - Bidang Pengolah Data dan Penyaji Informasi |
| - Bidang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Informasi |
WAKTU PELAYANAN INFORMASI
| 1. Senin - Kamis | |
| Jam Layanan | 07.30 WIB - 14.30 WIB |
| Istirahat, Shalat, Makan | 12.00 WIB - 13.00 WIB |
| 2. Jumat | |
| Jam Layanan | 08.00 WIB - 14.00 WIB |
| Istirahat, Shalat, Makan | 11.00 WIB - 13.00 WIB |
MEKANISME PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK
| 1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi untuk mengisi |
| formulir permintaan informasi dengan melampirkan : |
| - Fotocopy KTP Pemohon dan Pengguna Informasi, untuk pemohon perorangan; |
| - Fotocopy KTP Pemohon, Pengguna Informasi, dan Pimpinan serta melampirkan Surat Keputusan (SK) yang |
| disahkan oleh Kemenkumham, (untuk pemohon Badan Hukum); |
| - Fotocopy KTP pemohon dan pengguna informasi serta melampirkan Surat Kuasa dari Masyarakat, untuk |
| pemohon dari Kelompok Masyarakat, |
| 2. Pemohon Informasi Wajib melampirkan jenis info yang diminta, serta tujuan kepentingannya secara tertulis; |
| 3. Pemohon Informasi berbentuk Badan Hukum, dan pemohon dari Kelompok Masyarakat, Wajib relevan |
| dengan informasi yang diminta; |
| 4. Petugas memberikan Tanda Bukti Penerimaan Permintaan Informasi Publik kepada pemohon informasi; |
| 5. Petugas memproses permintaan pemohon sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah |
| ditandatangani oleh pemohon; |
| 6. Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi. Jika |
| informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan PPID Pembantu menyampaikan alasan sesuai |
| dengan ketentuan yang berlaku; |
| 7. Petugas memberikan Tanda Bukti Penyerahan Informasi Publik kepada pemohon/pengguna informasi |
| publik. |