Prosedur Pelayanan Informasi Publik

PROSEDUR PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

   Untuk melaksanakan pelayanan informasi perlu didukung oleh Front Office dan Back Office yang baik.

 a.  Front Office, meliputi; b. Back Office, meliputi:
      - Layanan Langsung     - Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi
       -Layanan Melalui Media     - Bidang Pengolah Data dan Penyaji Informasi
      - Bidang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa Informasi

WAKTU PELAYANAN INFORMASI

1. Senin - Kamis  
    Jam Layanan  07.30 WIB - 14.30 WIB
    Istirahat, Shalat, Makan 12.00 WIB - 13.00 WIB
2. Jumat  
    Jam Layanan 08.00 WIB - 14.00 WIB
    Istirahat, Shalat, Makan     11.00 WIB - 13.00 WIB

MEKANISME PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK

1.  Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi untuk mengisi 
    formulir permintaan informasi dengan melampirkan :
    - Fotocopy KTP Pemohon dan Pengguna Informasi, untuk pemohon perorangan;
    - Fotocopy KTP Pemohon, Pengguna Informasi, dan Pimpinan serta melampirkan Surat Keputusan (SK) yang
       disahkan oleh Kemenkumham, (untuk pemohon Badan Hukum);     
    - Fotocopy KTP pemohon dan pengguna informasi serta melampirkan Surat Kuasa dari Masyarakat, untuk  
       pemohon dari Kelompok Masyarakat,
2.  Pemohon Informasi Wajib melampirkan jenis info yang diminta, serta tujuan kepentingannya secara tertulis;
3.  Pemohon Informasi berbentuk Badan Hukum, dan pemohon dari Kelompok Masyarakat, Wajib relevan 
     dengan informasi yang diminta;
4.  Petugas memberikan Tanda Bukti Penerimaan Permintaan Informasi Publik kepada pemohon informasi;
5.  Petugas memproses permintaan pemohon sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah
     ditandatangani oleh pemohon;
6.  Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi. Jika 
     informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan PPID Pembantu menyampaikan alasan sesuai 
     dengan  ketentuan yang berlaku;
7.  Petugas memberikan Tanda Bukti Penyerahan Informasi Publik kepada pemohon/pengguna informasi
     publik.